BLOGGER TEMPLATES AND Gaia Layouts »

Minggu, 08 Mei 2011

Siamo Campioni !!!!

kata-kata itulah yang keluar dari mulut para pemain, staff pelatih, jajaran direksi, serta para tifosi AC Milan sesaat setelah pertandingan antara AS Roma vs AC Milan berakhir dengan kedudukan 0-0. Hasil seri tersebut sudah cukup bagi armada rossoneri untuk merayakan scudetto ke-18 yang telah mereka tunggu-tunggu selama 7 tahun lamanya.


AC Milan berhasil mengungguli rival sekota mereka, Inter Milan, dengan rentang 9 poin yang mana tidak dapt dikejar lagi oleh armada nerazzurri asuhan Leonardo. AC Milan pun mampu mengakhiri dominasi Inter Milan pasca kasus calciopoli yang melanda liga Italia beberapa tahun silam.

Sukses AC Milan merebut scudetto musim ini tak lepas dari beberapa faktor. beberapa diantaranya adalah keefektifan belanja di bursa transfer dan nyetel-nya Massimiliano Allegri dengan gaya permainan AC Milan. Perekrutan Zlatan Ibrahimovic, Robinho, serta Kevin-Prince Boateng pada transfer musim panas dianggap perekrutan di saat waktu yang tepat karena mereka mampu menambah daya gedor AC Milan di depan gawang lawan. Di saat beberapa pemain AC Milan mengalami cedera yang cukup serius menjelang jeda musim, keefektifan dalam belanja pemain kembali terlihat pada bursa transfer musim dingin dengan sukses mendatangkan Antonio Cassano, Mark Van Bommel, serta Urby Emmanuelson yang mampu menambal kekosongan yang ditinggalkan oleh para pemain yang sedang cedera. Peran Massimiliano Allegri dalam menangani AC Milan pada musim ini pun tidak bisa kita pungkiri.Allegri mampu menciptakan keseimbangan dalam menyerang maupun bertahan serta mampu memadukan para pemain bintang untuk saling bahu-membahu membawa AC Milan menuju capolista dan memenangkan liga Italia Serie-A musim ini.

Siamo Campioni, Rossoneri !!!


Galeri Foto Perayaan Scudetto ke-18 AC Milan





































































0 comments: