BLOGGER TEMPLATES AND Gaia Layouts »

Kamis, 20 Januari 2011

Kenny Dalglish: Perintis Generasi Emas "The Anfield Gank" Masa Depan

Bagi para Liverpudlian, sebutan untuk fans Liverpool FC, nama Kenny Dalglish sudah tidak asing di telinga mereka. Bagaimana tidak, King Kenny,julukan Kenny Dalglish, telah mencatatkan dirinya ke dalam sejarah kejayaan Liverpool di masa lalu. King Kenny sukses mengantarkan Liverpool sebagai kampiun di beberapa kompetisi domestik baik sebagai pemain maupun sebagai pelatih.

Namun, setelah 10 tahun tidak melatih klub sepak bola, King Kenny akhirnya menangani Liverpool kembali setelah sebelumnya ditangani oleh Roy Hodgson yang tidak memberikan perubahan yang berarti di dalam tubuh Liverpool. Debut King Kenny menangani Liverpool terbilang agak buruk karena tiga pertandingan awal debut mengalami 2 kekalahan dan sekali seri. Hal itu mengakibatkan beberapa pihak meragukan kapasitas King Kenny dalam melatih "The Anfield Gank", sebutan untuk para pemain Liverpool. Namun, di tengah keraguan tersebut, para pemain memberikan dukungan penuh terhadap King Kenny. Para pemain senior seperti Steven Gerrard dan Jamie Carragher pun angkat bicara agar semua pihak mendukung King Kenny dalam menangani Liverpool agar Liverpool bisa keluar dari masa-masa kritis.

Ada satu hal yang ingin saya munculkan dalam hal ini mengenai King Kenny, ketika bursa transfer musim dingin di buka, King Kenny tidak terburu-buru mencari pemain baru untuk menambah kekuatan Liverpool, dia sangat berhati-hati dalam mengeluarkan kebijakan transfer. Di sela-sela usahanya untuk membeli pemain yang pantas untuk masuk ke dalam skuadnya, King Kenny mencoba memainkan para pemain binaan yang berasal dari akademi sepak bola Liverpool. Lihatlah nama-nama pemain seperti Martin Kelly, Jay Spearing, dan Jonjo Shelvey, mereka adalah para pemain muda produk asli binaan akademi Liverpool yang performanya tidak mengecewakan dan bisa dibilang cukup menjanjikan. Dari apa yang telah King Kenny lakukan, kita bisa sedikit mengambil kesimpulan bahwa King Kenny ingin menelurkan bintang-bintang baru di Liverpool dan hal ini tentu membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk membuat para pemain muda Liverpool menjadi pemain yang bisa dijadikan tulang punggung tim di masa yang akan datang.

1 comments:

Mustacchio mengatakan...

Mari kita lihat rapor nya akhir musim nanti.